Minggu, 12 Februari 2012

Tips Jadi Pekerja Yang Baik


Mungkin ANDA semua sudah tahu apa itu pekerjaan, tapi apakah ANDA sudah pernah merasakan jadi pekerja? And pabila anda seorang pekerja, apakah ANDA sudah jadi pekerja  yang baik?
Pekerja yang baik itu seperti apa sih? Mungkin itu yang jadi pertanyaannya.
Kalo menurut GW sih pekerja yang baik itu bukan berarti pekerja yang mampu menghasilkan pekerjaan dengan sempurna, tapi masih banyak lagi yang lainnya, mungkin diantaranya yaitu menghasilkan pekerjaan yang sempurna, memahami hak dan kewajiban seorang pekerja, mampu membedakan mana urusan pekerjaan dan mana urusan pribadi, mampu membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga, dan masih banyak lagi..
Dan untuk memenuhi itu semua haruslah punya trik dan cara tersendiri.
Diantara trik untuk menjadi pekerja yang baik mungkin akan GW sampaikan sedikit dari sekian banyaknya trik, mudah – mudahan apa yang akan GW sampaikan bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.
-          Nikmati pekerjaan
Dalam hal ini yaitu apapun pekerjaan yang kita kerjakan jangan pernah merasa sebagai beban kita, jadikan pekerjaan yang kita kerjakan itu sebagai teman kita dalam melewati waktu, sehingga apapun pekerjaan kita yang kita kerjakan akan selesai tanpa memperhitungkan berapa lama kita mengerjakannya.
-          Terima posisi apapun
Jika kita mendapat posisi atau jabatan yang tidak sesuai dengan latar belakang kita jangan langsung kita jadi merasa terbebani, tapi anggap posisi yang baru itu sebagai pendidikan kita secara gratis ( belajar sambil mendapat upah ), jika kita sudah menguasai posisi baru itu bukan berarti kemampuan yang sesuai dengan latar belakang kita akan hilang kan? Melainkan akan bertambahnya pengalaman dan kemampuan kita.
-          Jadikan keluarga sebagai penyemangat
Jangan pernah berfikir kalo keluarga itu adalah beban kita yang harus ditanggung, itu akan melemahkan konsentrasi kita dalam melaksanakan pekerjaan,tapi cobalah untuk berfikir bahwa keluarga adalah motivasi kita untuk melaksanakan pekerjaan, dengan begitu, kita bisa bekerja dengan tenang.
-          Jangan jadikan rekan kerja kita itu sebagai lawan
Mungkin dianatara kita masih ada yang berfikiran bahwa rekan kita itu lawan kita, sehingga kadang kita baik di depannya dan menyikut dibelakangnya, kalo kita masih berfikiran seperti itu maka bukan tidak mungkin kalo kita akan selalu mengawasi apa yang dia kerjakan, kalo seperti itu bagaimana kita akan berkonsentrasi dengan pekerjaan kita sendiri? Tapi cobalah kita berfikir kalau rekan kerja kita itu sebagai kawan kita, niscaya apa yang kita kerjakan itu akan lebih cepat selesai dengan hasil yang baik, dan jika kita mendapatkan kesulitan kita tidak akan malu untuk minta bantuan dari rekan kerja kita.
-          Jangan pernah meremehkan hasil kerjaan orang lain
Jika orang lain melakukan kesalahan pada pekerjaannya, bantulah teman kita itu, maka kita akan dianggap olehnya sebagi rekan kerja yang berwibawa, tapi sebaliknya, jika kita meremehkan atau bahkan menyalahkannya, maka kita akan dianggap oleh rekan kerja kita sebagai pekerja yang sok.


Mungkin itu dulu yang dapat GW sampaikan, kalo tulisan GW ada yang tidak sesuai dengan kenyataan mohon sekiranya dapat memberi masukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar