Mungkin ANDA semua sudah tahu apa itu pekerjaan, tapi apakah
ANDA sudah pernah merasakan jadi pekerja? And pabila anda seorang pekerja,
apakah ANDA sudah jadi pekerja yang
baik?
Pekerja yang baik itu seperti apa sih? Mungkin itu yang jadi
pertanyaannya.
Kalo menurut GW sih pekerja yang baik itu bukan berarti
pekerja yang mampu menghasilkan pekerjaan dengan sempurna, tapi masih banyak
lagi yang lainnya, mungkin diantaranya yaitu menghasilkan pekerjaan yang
sempurna, memahami hak dan kewajiban seorang pekerja, mampu membedakan mana
urusan pekerjaan dan mana urusan pribadi, mampu membagi waktu untuk pekerjaan
dan keluarga, dan masih banyak lagi..
Dan untuk memenuhi itu semua haruslah punya trik dan cara
tersendiri.
Diantara trik untuk menjadi pekerja yang baik mungkin akan
GW sampaikan sedikit dari sekian banyaknya trik, mudah – mudahan apa yang akan
GW sampaikan bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.
-
Nikmati pekerjaan
Dalam hal ini yaitu apapun pekerjaan yang
kita kerjakan jangan pernah merasa sebagai beban kita, jadikan pekerjaan yang
kita kerjakan itu sebagai teman kita dalam melewati waktu, sehingga apapun
pekerjaan kita yang kita kerjakan akan selesai tanpa memperhitungkan berapa
lama kita mengerjakannya.
-
Terima posisi apapun
Jika kita mendapat posisi atau jabatan yang
tidak sesuai dengan latar belakang kita jangan langsung kita jadi merasa
terbebani, tapi anggap posisi yang baru itu sebagai pendidikan kita secara
gratis ( belajar sambil mendapat upah ), jika kita sudah menguasai posisi baru
itu bukan berarti kemampuan yang sesuai dengan latar belakang kita akan hilang
kan? Melainkan akan bertambahnya pengalaman dan kemampuan kita.
-
Jadikan keluarga sebagai penyemangat
Jangan pernah berfikir kalo keluarga itu
adalah beban kita yang harus ditanggung, itu akan melemahkan konsentrasi kita
dalam melaksanakan pekerjaan,tapi cobalah untuk berfikir bahwa keluarga adalah
motivasi kita untuk melaksanakan pekerjaan, dengan begitu, kita bisa bekerja
dengan tenang.
-
Jangan jadikan rekan kerja kita itu sebagai
lawan
Mungkin dianatara kita masih ada yang
berfikiran bahwa rekan kita itu lawan kita, sehingga kadang kita baik di
depannya dan menyikut dibelakangnya, kalo kita masih berfikiran seperti itu
maka bukan tidak mungkin kalo kita akan selalu mengawasi apa yang dia kerjakan,
kalo seperti itu bagaimana kita akan berkonsentrasi dengan pekerjaan kita
sendiri? Tapi cobalah kita berfikir kalau rekan kerja kita itu sebagai kawan
kita, niscaya apa yang kita kerjakan itu akan lebih cepat selesai dengan hasil
yang baik, dan jika kita mendapatkan kesulitan kita tidak akan malu untuk minta
bantuan dari rekan kerja kita.
-
Jangan pernah meremehkan hasil kerjaan orang
lain
Jika orang lain melakukan kesalahan pada
pekerjaannya, bantulah teman kita itu, maka kita akan dianggap olehnya sebagi
rekan kerja yang berwibawa, tapi sebaliknya, jika kita meremehkan atau bahkan
menyalahkannya, maka kita akan dianggap oleh rekan kerja kita sebagai pekerja
yang sok.
Mungkin itu dulu yang dapat GW sampaikan, kalo tulisan GW ada
yang tidak sesuai dengan kenyataan mohon sekiranya dapat memberi masukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar